Sekdako Payakumbuh Tinjau Pelayanan Publik di MPP

Pelayanan di MPP Pekanbaru Tidak hanya lengkap, Tapi Petugas Pelayanan Juga Ramah 

Sekdako Payakumbuh Rida Ananda didampingi Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina, meninjau pelayanan Disdukcapil di MPP Pekanbaru, Kamis (18/7/2019) siang.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--- Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru menjadi magnet bagi daerah lain sebagai studi banding. Kali ini  Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Payakumbuh, Sumatera Barat, Rida Ananda didampingi sejumlah pejabat , Kamis (18/7/2019) meninjau pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

Kedatangan Rida Ananda dan rombongan langsung disambut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru El Syabrina. Dalam tinjauan itu, Rida Ananda diajak melihat satu per satu pelayanan yang ada di MPP.

Usai meninjau pelayanan, Rida Ananda kepada wartawan mengatakan,  jika Pemerintah Kota Payakumbuh dalam waktu dekat berencana juga membangun MPP guna mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

"Sebelum dilakukan pembangunan, makanya kami datang dulu ke Pekanbaru untuk belajar. Kedatangan kami juga sesuai rekomendasi Kemenpan RB yang menyatakan jika MPP Pekanbaru salah satu rujukan di Indonesia," ungkap Rida.

Dari hasil tinjauan, terang Rida, pelayanan di MPP Pekanbaru tidak hanya lengkap,  tetapi petugas pelayanan juga ramah dan standar operasional prosedur yang diterapkan MPP sangat jelas.

"Tadi petugas pelayanan ramah-ramah, SOP pelayanan juga sangat jelas. Masyarakat tadi juga kita tanya, dan mereka tidak ada keluhan soal pelayanan di MPP," papar Rida.

"Jadi dari tinjauan hari ini, banyak pelajaran yang kita dapat sebagai masukan pembangunan MPP. Setelah MPP kita dibangun, nanti akan kita terapkan sistem pelayanan seperti di MPP Pekanbaru," tambah Rida.

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekdako Payakumbuh dan jajaran yang telah datang dan berkunjung ke MPP Pekanbaru.

"Semoga dari tinjauan yang dilakukan dapat memberi masukan bagi Kota Payakumbuh yang akan membangun serta mengoprasikan MPP serupa,.  Mudah-mudahan kedepan apa yang diinginkan Kota Payahkumbuh bisa terealisasi, " tutur El Syabrina. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar